UNGGUL KREATIVE INOVATIF RELIGIUS DAN ANDAL

UNGGUL KREATIVE INOVATIF RELIGIUS DAN ANDAL (UKIRAN)

Jumat, 22 April 2011

Tentang Kami


Lokasi SMP Negeri 3 Warureja terletak di daerah pesisir utara Kabupaten Tegal yang sebagian besar penduduknya mempunyai tingkat ekonomi menengah kebawah yang bermata pencahan sebagai petani, buruh tani dan nelayan. SMP Negeri 3 Warureja hadir ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan sarana pendidikan yang berkualitas dan terjangkau.
SMP Negeri 3 Warureja yang pada awalnya disebut sekolah satu atap  diperuntukkan di daerah terisolir, terpencar dan terkucil. Namun pada kenyataannya SMP Negeri 3 Warureja memiliki peserta didik melebihi dari perkiraan semula dengan jumlah siswa kelas VII dan VIII 161 anak. Hal ini membuktikan masyarakat menaruh kepercayaan yang besar kepada SMP Negeri 3 Warureja dan ini sangat membantu pemerintah dalam menuntaskan Program Wajar 9 tahun.
Dukungan dari Komite sekolah untuk penggalian dana cukup bagus. Walaupun Pendidikan di Kabupaten Tegal gratis namun ternyata kepedulian dari orang tua cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari kontribusi orangtua selama ini dalam pembangunan parkir sepeda dan membuat teralis besi untuk keamanan ruang kantor.
Jumlah guru yang cukup dengan latar belakang pendidikan S1 akan mendukung kegiatan belajar. Demikian pula lingkungan sosial ekonomi orangtua / masyarakat sangat mendukung untuk pengembangan sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar